Published On: Wed, Sep 12th, 2012

Testimoni Warga di Hari Jadi Karawang Ke 379

Masyarakat KarawangPuncak Perayaan Hari Jadi Karawang atau Hari Ulang Tahun Kabupaten Karawang jatuh pada tanggal 14 September 2012, dan untuk menandai usia Karawang yang ke 379, Pemerintah dan DPRD berserta jajarannya akan mengadakan Sidang Paripurna Hari Jadi Karawang Ke-379. Lalu, apakah aspirasi warga akan dibahas disana? Pastinya akan dibahas sebagaimana umumnya sidang paripurna, namun apakah kemudian pembahasannya hanya menjadi sebuah seremoni atau berbuah tindakan nyata atas permasalahan yang ada, tentu menjadi hal yang ditunggu warga Karawang.

Terkait aspirasi, setiap individu warga Karawang pastinya memiliki aspirasi berupa harapan, keinginan dan bahkan keluhan, dan berikut ini adalah beberapa diantaranya yang Redaksi KarIn himpun melalui Grup Facebook Karawang Info yang selama ini menjadi wadah bagi warga Karawang untuk bertukar pikiran, curhat dan berdiskusi. Simak selengkapnya sejumlah testimoninya berikut ini lengkap dengan gaya tutur dan bahasanya!

Ulang Tahun KarawangTedy Next
Tlng dounk krwng biar tdk macet gmana para pegendara mtor dan mobil disiplin lalu lintas
Ben Junior
Tidak ada macet, pelayanan pada masyarakat mudah, cepat, simple. Perhatian pemerintah kepada masyarakat level bawah (intansi, profesi, peningkatan KESRA) di tingkatkan dan dilindungi oleh aturan yg jelas. Sarana dan prasarana Umum di perbaiki dan difungsikan kembali. Pembiayaan kegiatan masyarakat agar mendapatkan prioritas agar lebih berprestasi.
Herry Hernawan
Kabupaten Karawang sekarang sudah menjadi Daerah Industri yang senantiasa terus berkembang. Semoga kemajuan phisik tersebut, juga dibarengi dengan peningkatan mental spiritual.
Akang Idol Asju
kpn karawang jd kota madya n tolong lampu lalu lintas d perempatan johar d perbaik jgn smpi terjadi kecelakaan.
Iwan Inoe Kurniawan
Kalo jadi kota madyamah kyna masih jauh dri harepan akang,soalna infrastruktur di krwng masih jauh tina cukup,nu pentingmah kumaha carana supaya jalan2 bisa kalewatan ku kndaraan umum,nya minimal angkot,supaya mobilitas ka pelosok desa bisa kajangkau pikeun pemerataan pangwangunan. Nu jelasmah era globalisasi moal bisa di bendung peralihan teknologi pasti nepi,tinggal urngna nu kudu siap narima,SDM urng kudu siap narima peralihan globalisasi,mun urng lemah nya pasti kasesered
Galuh Bbc
Ach urang mah teu loba kahayang. ngan hayang kabeh orang karawang aseli alias pribumi bisa meunang pagawean suku-sukur jadi PNS+pelakan tatangkalan sing loba meh seimbang jeung alam ulah hayang neangan duit wae ieu mah kalakah meulakan batu (Perumahan) kalakah ek nyieun bandara pan ngke mun kitu mah cai taneh bakalan nyusut, karawang kalilaan jiga JAKARTA bakala
Ade Wahyudin
Hayang diomean jalan ka imah kuring…gnebul euy,, usaha baso jadi kaganggu
Batara Indra
Emmhhh,,,, gimana ya, ya mudah-mudahan bagi warga karawang,, jadilah pribadi yang kreatif,, jangan menyerah tehadap sebuah atau banyak ketidak adilan, jangan terlalu berpangku tangan terrhadap para pemimpin kita, karena hakekat dari sebuah demokrasi itu sendiri dari rakyat, untuk rakyat dan bagi rakyat (kalau gak salah), kalau bukan kita yang membangun kemandirian kita, terus siapa lagi!!!!! karena karawang membutuhkan pribadi masyaraktnya yang mandiri dan kreatif dan percaya akan kemampuan diri sendiri bukan seorang yang hanya bisa mengkritik tanpa ada sumbangsih nyata terhadap kemajuan karawang itu sendiri. tunjukan bahwa kita mampu menjadi tuan rumah di tanah kelahiran kita sendiri(karawang). bagi orang yang telah sukses di karawang, janga lupa berbagi, jangan pelit terhadap ilmu yang telah di dapat. kitu..
Ay Chally Supriyady
Sudah sa’at’y, kota krw,trbagi 2. Daerah industri dan daerah prtanian..jangn sampai pabrik brada d tengah” sawah,bgitu pun sawah brada d tengah” pabrik…
Hikari Kokoro
Karawang oh karawang nasibmu kini… akan mnjadi kota besar tp blum siap.
Mahdzavikia Lanange Jagat lieur
Karawang tambah amburadul teu puguh, petani malah sengsara, tdk bisa menyerat tenaga kerja lokal.
Hydetosi Hada
Selamat ultah karawang! Semoga putra2 daerah ini slalu mencintaimu dan mengharumkan namamu..
Mbhee’ Kangen CappeDeh
Hayang aman ti rampog
Rizuke Zuke
Gue udah tahun 2012, jalan d desa medan karya tirtajaya blm tersentuh perbaikan padahal jalan udah ga ada wujudnya.. ancur…..!!!
Raiman Karawang
Punten k bapa2/ibu2 anu calik di DPRD KARAWANG kajeun kota karawang jadi kota industri jaga atuh lingkungan terutama walungan2 nu tos cemar ku limbah industri, sawah2 produktip ulah di jarieun bangunan ulah pupus karawang jati dirina sebagai kota padi teh.
Arai Hayabusa Mahardika
Jalmi alit mah meus meus katincak meus meus katincak.nu benghar tambah benghar…. tolong buat pejabat karawang perhatikan generasi muda karawang supaya punya masa depan yg lebih baik….cari solusinya buat lapangan kerja warga karawang kasihan masih banyak pengangguran…..
Mutia Ratna
Harapannya agar jalan2 di kota karawang diperbaiki terutama jalan di depan SMP 1 krw timur parah total banyak motor jatuh
Eko Adi
Perkembangan di krw sangat pesat tetapi dari pihak pemda tdk ada persiapannya
Goku Rammstein
Parah euy aspal di karawang wetan mah seuer jalan anu berlobang2na…ai di mall malah seuer lobang nu berjalan2…..eleh jauh nyak? wkwkwkwk
Jaran CokotWesi
Makin hari makin parah karawang, Sawah banyak yg dijual, Limbah Pabrik mengotori sungai citarum, jalan ke loji sampai sekarang masih belum bagus, kesadaran masyarakat yang kurang, banyak Preman2 meng-atas namakan LSM yang malah bikin riweuh…. parah…. ayolah, bangun…jangan pada mau enaknya saja…
Berjuang Dalam Hidup
Karawang.. Geus teu aya Kakarawanganana..”Bareto Karawang diwanohan ku pare jeung seni budayana.. Ayeuna teu kadenge angengna. Mun rek ngarobah tong ngaleungitkeun paseukna atuh!!
NurWida Suwardana
Muhun abdi generasi muda karawang miris..budaya,sosial,bhsa,tergerus modernisasi… kususna jaipongan te aya dai… seharusnya ada pengenalan,pengembangan kmbali untuk anak2 sekolah,masyarakat karawang kususna,meni enakeun pan nari jaipong asli mah
Chardy Charcute
Harapan kami sebagai warga dan masyarakat karawang, dengan HUT nya yg ke 379, kabupaten karawang senantiasa memberikan kenyamanan terhadap masyarakatnya. kepada para pemimpin agar lebih mengutamakan kepentingan umum daripada kepentingan golongan /pribadi.
Dadi Sugara
1. LSM nambih seur… 2. Jalan masih seur nu rusak.. 3. Pasawahan nu di Jln. Baru Tanjungpura kedap deui seup.. 4. Milarian padamelan kedah nganggo saudara 2 Jt.. 5. Isin ach abdi kan di foto + istrina..
Nindia K L Dwinanda
Cik tong garede ego, tong silih ngunggulkeun kahayang..sok bareng2 silih rojongkeun tah kahayang teh ka bp nu ngagaduhan karawang. Supados krawang teh aya kamajuan. Rumaos asa teu karaos hasilna.cik atuh pamimpin teh tong dikntor wae tingal kalingkungan sakitar.asa Kaluar teh ngan ningal walet na wae.. Hayu sejahterakeun rakyat karawang.
Cep Elih Ahmad Sukandar
Yu mun urang sadayana masih nganggap pemerintahan ayena teacan berhasil, ayena urang Doaken sing berhasil, da jalmi mah teaya anu sampurna.Insya Alloh anjena Bupati H Ade Swara moal mungkin daerah nu di Pimpinna alim maju. ayenamah urang Rojong Kab. karawang langkung maju.
Nenk Bunda
Agar tdk trll panas n gersang,lakukan penghijauan donk,dgn dmulai dr mwjbkn dtiap rumah halaman n pinggr jalan menanam pohon,,,jk pmrnth’y yg mwjbkn mgkn wrg akan mlksnkn’y
Tedy Next
Di hari jd krwng 379 ni smua tenaga krja kntrak outsoucrhing khususnya dikrwng untk di tiadakan. .itu akn smakin mempersulit masalah/problematika kehdupan
Mimin Jasmin
Masihkah Karawang menjadi kota lumbung padi? Padahal julukan ini menjadi kebanggaan, saat menyebutkan aku adalah orang karawang, ternyata??

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda!

comments

Displaying 1 Comments
Have Your Say
  1. Izzy Ce says:

    Aku bangga jadi warga Karawang, namun apa yang harus ku banggakan di mata dunia jika kota pangkal perjuangan ini sudah banyak dinodai oleh cecurut bangsa yang selalu menggerogoti hak rakyat dan bangsa

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>