Published On: Wed, Oct 12th, 2011

Ayakan Beras Haji Bandi Karawang

Ayakan Beras Padi

Ayakan Beras Haji Bandi Karawang

Karawang (KarIn) – Ayakan beras ini diproduksi oleh Haji Bandi dari Kecamatan Banyusari Karawang. Ayakan ini dibuat dari bahan baku lokal, yakni kayu-kayu yang tersedia dan bisa didapat dengan mudah. Namun, ayakan beras dibuat dengan keterampilan khusus yang berasal dari pengalaman sehingga didapatkan formulasi ayakan yang sesuai dengan jenis beras.

Ayakan beras Haji Bandi ini terdiri dari berbagai tipe yang bisa disesuaikan dengan jenis beras. Sehingga, beras yang diayak secara kuantitas menjadi lebih optimal.

Secara umum, ayakan ini dibagi kedalam 2 fungsi besar, pertama ayakan untuk beras PK dan yang kedua ayakan untuk beras premium. Fungsi pertama adalah membantu padi yang sudah disosoh tidak kembali lagi dimasukan kedalam alat penyosoh. Fungsi yang kedua, ayakan dapat membantu penyortiran antara beras yang patah dan yang tidak patah.

Ayakan Beras Haji Bandi Karawang ini dipamerkan pada pameran Gelar Teknologi Tepat Guna Nasional XIII di Kendari bulan Oktober ini sebagai karya unggulan dari Kab. Karawang dan Provinsi Jawa Barat bersama Alat Fermentasi Pupuk Organik Cair KSPO Bale Pare. (Deni Andriana)

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda!

comments

Displaying 3 Comments
Have Your Say
  1. jimmy says:

    Salam kenal Pak Haji Bandi.
    Saya mau tanya, mesin ayakan beras ini dijual dimana ya?
    Apa ada yg berbahan stainless?
    Kalau boleh mau minta contact number nya supaya lebih enak di hubungi.
    Ditunggu balasan nya.
    Thx.

  2. abdul hadi says:

    pak subandi kalau di daerah sidoarjo – Jatim sudah ada toko pertanian yang menjual ayakan beras pak subandi……dimana ya pak alamatnya ……? Terima kasih pak

  3. di trenggalek sudah ada belum ya? mumpung lagi panen nih. 😀

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>