Published On: Fri, Jun 11th, 2010

Hipnotis, Ilmu Eksklusif? (Hipnotis Untuk Pendidikan)

Oleh : Sudarma

Pakar Ahli HipnotisKita mungkin sering melihat tontonan hipnotis di televisi seperti Romy Rafael maupun Uya Kuya. Keduanya menghadirkan pertunjukan hipnotis untuk hiburan belaka. Tayangan di televisi ini menjadikan para hypnosis (orang ahli hipnotis) ramai melakukan pelatihan-pelatihan atau workshop. Begitupun di Karawang, hampir tiap bulannya diselenggarakan workshop, tercatat dari awal tahun 2010 telah hadir Pelatihan Introduction Hypnotis yang diselenggrakan di Gedung Pemuda KNPI Karawang pada tanggal 24 Januari 2010. Antusias warga Karawang sendiri tampak luar biasa, mencapai 100 orang peserta. Biaya yang dikeluarkan relatif cukup mahal mencapai angka diatas 300 ribu per orangnya, bahkan pada pelatihan yang diselenggarakan hypnosis lainnya mencapai 500 ribu ! Wow, sebuah angka fantastis untuk ukuran masyarakat menengah kebawah di Karawang.

Pada kesempatan lain di kegiatan Workshop Hipno Parenting dan Teaching yang diselenggrakan oleh Yayasan At Taubah di Gedung Aula Husni Hamid Pemda Karawang pada hari minggu 6 Juni 2010 lalu, pesertanya bahkan mencapai 250 peserta. Membludaknya jumlah peserta mungkin karena faktor biaya pendaftaran yang relatif murah, 50 ribu rupiah. Disela-sela kegiatan, tanpa disengaja saya berjumpa dengan salah seorang peserta, Kang Andy demikian saya mengenalnya di dunia maya khususnya di Facebook, ternyata Beliau adalah seorang master hipnotis yang terbiasa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan workshop dan pelatihan Hipnotis.

Menurut Kang Andy, biaya 500 ribu untuk kegiatan workshop dan pelatihan hipnotis itu sangat murah karena mencapai 50 persen dari harga seharusnya yaitu satu juta rupiah. Lebih lanjut, saya pun bertanya kenapa untuk mempelajari hipnotis begitu mahal, dan Ia mengatakan alasannya karena hipnotis merupakan ilmu yang eksklusif.  Akhirnya pertemuan kami yang tidak sengaja ini, harus berpisah tanpa sampai akhir acara workshop hipno parenting dan teaching berakhir.

Akhirnya saya merenung, kenapa hipnotis begitu sangat ekslusif  dan mahal harganya? Apakah supaya tidak jatuh kepada orang yang tidak berduit? Akh… kenapa harus begitu ya?

Saya yakin hipnotis adalah ilmu yang layak dikuasai oleh orang yang tepat seperti dokter, psikolog dan guru atau pendidik. Khusus yang terakhir yakni pendidik, tidak mungkin harus dengan harga yang mahal untuk menguasai ilmu ini.

Pertunjukan HipnotisPendidik adalah orang yang tepat untuk mengaplikasikan ilmu ini di dunia pendidikan, seperti menanggulangi siswa bermasalah dan memotivasi siswa dalam belajar. Saya meyakini bahwa ilmu itu hanyalah milik Allah semata. Ilmu itu tidak akan pernah habis jika kita mengamalkannya, bahkan ilmu itu akan semakin bertambah pada diri kita.

Sebagai salah satu praktisi hipnotis pada dunia pendidik, saya mencoba berbagi pengetahuan khusus untuk para pendidik dan bisa dikunjungi di Blog Hipnotis4edu.wordpress.com  atau Anda bisa kontak di 0818 090 18 313. Khususnya di Karawang, melalui artikel di Karawang Info (KarIn) ini, saya pribadi mengajak khususnya pada Anda, ayo kita kembangkan hipnotis untuk dunia pendidikan dan bukan untuk menjadi ilmu yang eksklusif ataupun mahal. Bagaimana menurut Anda?

*) Sudarma, SPd. SST (Kang Darma)
Praktisi Hipnotis di Karawang
Staf Pengajar di  SMKN 1 Cikampek,
STMIK Kharisma dan STT Texmaco Karawang
http://kangdarma.wordpress.com/
http://hipnotis4edu.wordpress.com/

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda!

comments

Displaying 8 Comments
Have Your Say
  1. Siswa TKJ says:

    Wah ternyata hipnotis bisa juga di gunakan untuk hal yang positif ea….
    salam kenal…

  2. Kangdarma says:

    Bagi teman2 Pendidik yang berminat mengikuti Workshop Hipnotis Untuk Pendidikan bisa lihat http://www.facebook.com/event.php?eid=107527845961861

  3. Mansuka says:

    Susah gak belajar hipnotis mas?…. Bisa secara jarak jauh? Mampir ke blog saya ya

  4. baju batik says:

    belajar hipnotis mahal juga biayanya. saya dengar dari seorang teman kalu di surabaya belajar hipnotis 1jt-an, itu aja baru kulit luar doank… lha kulit dalemnya berapa jt yak?

  5. ELLY says:

    Kang Darma, tadi saya coba telp ke HP Akang tapi tidak nyambung.
    Saya mau tanya apa Akang tahu di mana ada yayasan atau badan yang biasa menangani anak nakal dengan hipnotis atau metode lainnya ? karena anak ini sekarang sudah mulai mengganggu ketenangan orang lain atau tetangga. Anak ini berumur sekitar 16 tahun (kelas 2 SMA) tapi sudah tidak sekolah. Kalau bisa yang ada asrama nya. Terima kasih banyak, Kang.

  6. kangdarma says:

    @Mansuka>pengalaman saya baiknya belajar dengan orang yang mahir dan praktisi Hipnotis, selanjutnya bisa diperdalam sendiri.
    @Baju Batik>bagian dalamnya bisa lebih mahal lagi …. 😀
    @Elly>coba ke Pondok Pesantren Hypnotherapi di Ciputat Tangerang. kalo mau telpon ke saya sms dulu aja, karena mungkin sinyal sdg low.

  7. michael wijaya says:

    aku mau bertanya klo hipnotis umur brpa aja ko ada 500 ru ama 300 rbu pa beda nya

  8. Contoh kongkrit penggunaannya dalam pendidikan gimana itu bang?

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>