Published On: Fri, Oct 23rd, 2009

Jemaah Haji Mulai Diberangkatkan

Mengantarkan Jemaah Haji 2009

Karawang (KarIn) – Jumat (20/10) adalah hari keberangkatan jemaah haji pertama dari Karawang. Sebanyak 444 jemaah diberangkatkan dari Asrama Haji Al Jihad Islamic Center Karawang, Jl Ahmad Yani dan dilepas oleh Bupati Karawang pada sekitar pukul 09.00 WIB menggunakan bis khusus menuju Asrama Haji Pondok Gede Bekasi. Esok harinya, para jemaah baru diterbangkan menuju tanah suci.

Yang menarik di hari pemberangkatan jemaah dalam pantauan KarIn di lapangan adalah ramainya keluarga jamaah yang ikut mengantarkan dan melakukan iring-iringan bahkan dari rumah jemaah hingga ke Al Jihad. Kemacetan, kemaanan, lelah bukan menjadi poin penting, karena yang lebih penting adalah nilai kekerabatan dan kekeluargaan yang tentunya dapat disimak dan diresapi, mengingat mereka yang mengantar tidak hanya keluarga dekat namun juga para tetangga di masing-masing kampung tempat tinggal jemaah. Tampak pada foto, anak-anak yang rela mengantarkan jemaah haji dari Kec. Jatisari. Walaupun harus menempuh jarak yang cukup jauh dengan mobil bak terbuka, namun suka cita tampak pada mereka.  (Deni Andriana)

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda!

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>