Published On: Fri, Oct 16th, 2009

Miyabi di Mata Pelajar Karawang

Siswa SMA KORPRIKarawang (KarIn) – Pro dan kontra mengenai Miyabi atau Maria Ozawa, seorang artis panas terkenal yang berasal dari Jepang, akhir-kahir ini tengah menjadi sorotan beberapa kalangan di Indonesia. Pro dan kontra ini adalah terkait seputar rencana kedatangannya ke Indonesia, untuk memenuhi undangan bermain film dari salah-satu produksi film ternama di Indonesia. Namun, seiring berjalannya waktu, akhirnya produser yang ingin melibatkan Ikon Seks Jepang dalam jalan cerita filmnya itu harus rela menunda kedatangan Miyabi ke Indonesia, karena derasnya protes. Apalagi pihak pemerintah pun dengan tegas melarang kedatangannya dekat-dekat ini.

Di Karawang, masalah tersebut juga tidak luput dari pengamatan, khususnya di kalangan kaum muda yakni pelajar dari Sekolah Menengah Atas hingga sekolah dasar.  Hal ini ditakutkan akan mengganggu siswa-siswi dalam menjalankan proses belajar-mengajarnya.

Aat, Wili dan Mely (tampak pada foto) yang mana merupakan pelajar SMA KORPRI Karawang tingkat 9 misalnya, mereka merasa lega dan bersyukur atas penundaan kedatangan Miyabi ke Indonesia. Mereka beranggapan bahwa dengan ditundanya kedatangan Miyabi ke Indonesia, maka Bangsa Indonesia akan terselamatkan moralnya. Bangsa Indonesia tidak terpengaruh oleh budaya asing, akibatnya, jati diri Bangsa Indonesia akan tetap terjaga.

Tidak hanya yang kontra, beberapa pelajar di Karawang pun ternyata ada juga yang pro terdahap rencana kedatangan Miyabi ini. Beberapa siswa, beranggapan bahwa tidak masalah jika artis panas tersebut datang ke Indonesia untuk bermain film, dengan syarat bermain film dengan sewajarnya selama tidak merusak moral Bangsa Indonesia.

Selain dari siswa, pihak guru pun menyayangkan berkembangnya wacana Miyabi ini. Menurut mereka, dengan adanya wacana Miyabi membuat orang yang tidak tahu jadi mencari tahu seputar Miyabi. “Semenjak Maria Ozawa rame di TV-TV Indonesia, Murid SD terutama anak didik saya, mereka kenal siapa Maria Ozawa, sampai mereka bisa menjelaskan. Kata mereka Maria Ozawa geulis nu sok maen film telanjang. Subhanalloh!” Ujar Salah satu guru yang mengirimkan opini ke KarIn.

Dengan memperhatiakan opini dari pelajar dan guru tersebut, umumnya bangsa Indonesia dan khususnya masyarakat Karawang memang harus bersyukur dengan tidak jadinya Miyabi bertandang Ke Indonesia, walaupun sifatnya baru penundaan. Karena dengan begitu, secara tidak langsung putra dan putri Indonesia masih mempunyai filter moral yang tinggi dan berkualitas untuk membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Dilain pihak, masalah ini merupakan tantangan terbesar bagi pemerintah untuk bisa lebih memperketat dalam menyeleksi pertukaran kebudayaan dunia di era globalisasi ini. (Fajar Arianto)

____________________
Keterangan Kontributor :

Fajar Arianto : Warga Karawang, Tinggal di Klari
Facebook : www.facebook.com/fajarariantosastrowiryono
Blog : www.alamkarawang.wordpress.com

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda!

comments

Displaying 36 Comments
Have Your Say
  1. purno87 says:

    di tunggu kedatangan miyabi selanjutnya, masa mau ketemu miyabi harus ke jepang dulu

  2. Denny says:

    kaga usa dateng aja dah.., daripada dtg cuma bikin ribut gara2 bintang porno.. puuiihhhh…

  3. Nariya says:

    Semua tergantung niat kedatangannya apakah sebagai kunjungan untuk kerja (visa for job) atau wisata(visa turis) kalo untuk kerja khususnya utk syuting terutama syuting yg.. ehm… uhuk…uhk…, ya jelas larangan keras. tapi kunjungan hanya turis why not???? semua jg tergantung pada diri kita pandangan terhadap beliau. atau??? atau???? atau??? niyabi suruh jadi sinden jaipong…:) ( just kidding)

  4. Video Q says:

    Miyabi nya udah ngak jadi datang

  5. hendrie k_bejo says:

    Kalo dimata saya Liat Miyabi hm…Dahsyat, boombastic,Spectakuler, poko’e Mantabz deh,

  6. tomi says:

    kalo saya sih gpp dia ke indonesia.. toh hanya untuk buat film yg wajarr bukan film porno hehehe

    salam kenal…

  7. tubir says:

    wah miyabi lagii miyabi lagi……wah..opini saya jadi kenyataan… yang tidak tau miyabi jadi tau deh… n akhirnya…. mereka mencari… profil miyabi di internet… hufh hufh….

  8. eddy says:

    Semakin ditentang semakin terkenal, yg awalnya tdk tahu Miyabi sekarang jadi tahu deh ….

  9. Nice blog, good post

  10. blogku-007 says:

    nggak terlalu dipikir tuh. mo datang mo enggak emang gue pikirin..?!

  11. Aisyah says:

    bodo ah..

  12. Andryan says:

    Indonesia lebay!

  13. Agung says:

    Apakah blm cukup musibah di Indonesia untk menyadarkan kita semua???

  14. gatelband says:

    Kedatangannya bisa membuat dunia hiburan di negri kita ini menjadi pede (lebih berani -red) untuk menayangkan hiburan yang berbau begitu, yang harus diketahui masyarakat umum dia itu bukan bintang artis film biasa tapi dia itu artis film BLUE . Apakah kita tidak kasihan melihat generasi muda kita sudah tidak bisa membedakan mana yang pantas atau tidak ………. cukup dengan artis dinegri kita saja yang menjadi masalah bagi kita, jangan di tambah lagi dengan kedatangan nya ……..

    salam karim, nice blog

  15. Andryan says:

    @Agung: Halooo!!! Tolong ya??? Musibah itu penyababnya bukan MANUSIA, apalagi menyalahkan MIYABI!!! Ckckckckck. Beginilah orang Indonesia. Ga punya otak. Bisanya mencas mencas orang saja. Haloo! Gempa bumi dan Tsunami sering terjadi karena Indonesia berada di atas lempeng yang selalu bergerak. GA pernah belajar? Ga pernah di ajarin guru? Ckckckck. Pantas saja Indonesia ga maju karena pikiran orang orang itu sempit!

    Perfilman Indonesia ga bakal maju seperti Amerika Serikat dan India… Mereka kayaknya ga sampe gembar gembor, pake ada FPI lagi… Ckckckck. Apa apaan ini coba? Kalo mau perfilman Indonesia maju tolong otak di isi dulu! Semua orang “normal” juga tahu mana yang baek dan buruk! Ga perlu ampe teriak teriak kayak monyet ragunan yang lepas dari kandanganya. Biasain aja lah , friend! Mereka juga manusia!!! Walau emang kelakuan mereka buruk! Tapi kita setidaknya bisa menyadarinya… Bagaimana suatu saat anda seperti ini, menghina bintang porno itu, dan dihari nanti… Anak anda, cucu anda, yang malahan menjadi bintang film porno!

    Jangan bilang ga mungkin! Karena semuanya mungkin! Jangan mencas org gara gara Indonesia di landa bencana! Itu kehendak ALAM! Okay!!! Aku tidak niat ngajak bertengkar! Cuma mengingatkan! Biasanya orang bodoh yang diingatkan pasti Marah! Tapi biasanya, orang pinter pasti dia akan mengerti!

  16. GATEL BAND says:

    Paman Dolar heran bertanya sinis
    Benarkah ini negri krisis kronis …?
    Begawan ekonomi kontan psikis kebelet pipis
    Stress karena dilematis

  17. bamz says:

    ini berita yg bikin orang jadi penasaran,,
    yg dulunya ga tau siapa miyabi malah jadi ingin cari tau…

  18. z4ro08 says:

    Miyabi oh miyabi… apa bedanya dikau sma SORABI… xixixixi

  19. Ambar says:

    wah heboh miyabi?? no comment ah, cz takut salah ksh comment..

  20. ogiexslash says:

    kirain nama makanan sejenis MIY Ayam baBi, kalo yg ini sdh pasti haram……aku taunya Maria Ozawa….( sssttt sdh pernah nonton filmnya sih..he.h.e..he…)

  21. mascipul says:

    miyabi……???? wow….. hahahaha. salam kenal semua. kunjung balik y

  22. jhonson blog says:

    yaaa sebenarnya kedatangan miyabi gak usah di heboh2 kan, toh datangnya ke indonesia niat baik koq,bukannya si miyabi dtg ke indonesia mau buka toket nya kasih pejabat kita lihat atau apanya lah……wong bikin film normal koq. cuman heran saja kemana sih demokrasi sebagian masyarakat kita?….kalau di bilang masyarakat indonesia tdk demokrasi WUIHHHH langsung marah berkoar koar….tapi kalau di bilang demokrasi yahh gitu dehh contoh miyabi sudah jelas jadi ukuran,hehehehe.

    tapi ada juga yg pro (dalam arti pro yg positif) juga heheheh baguslah 🙂

  23. khenasso says:

    yang jelas kedatangan miyabi ke indonesia bukan maksdt bikin video porno..
    kenapa mesti sok repot sok suci pake ngelarang kedatangan miyabi keindonesia.
    ORANG YANG BERTERIAK PALING KERAS TENTANG SESUATU KEBUSUKAN
    BIASANYA DIA HANYA BERUSAHA MENUTUPI KEBUSUKAN BANGKAI YANG ADA DLM DIRINYA.
    BIAR ORANG MENGIRA DIA ADALAH ANTI KEBUSUKAN…..

  24. Bobi AM says:

    KALO MIYABI DATANG SEBAGAI TKW JEPANG, DENGAN STANDAR GAJI UMP, kerja kontrak, melalui out sourching, SAYA KIRA GAK MASALAH, mudah-mudahan jadi aktivis buruh di indonesia

  25. jessa_Prima says:

    Kenapa sih pada ribut ……mending mikirin karawang aja…..miyabi dateng gak dateng sama aja….coba lihat gueyakin 75% anak sekolah udah pernah lihat filmya….jgn muna

  26. Sofyaneli says:

    Bener2 kita sudah kalah saing dengan produk luar, bagaimana tidak ketika miyabi harus di datangkan ke indonesia itu menunjukan bahwa dewi persik, julia perez dkk sudah kalah pamor sebagai bintang local….wkwkwkwkwk..

  27. sabirinnet says:

    masing-masing melihat dari kacamatanya, ada yg oke, suka dan ada juga yg antipati, tidak suka.

  28. kalau enggak ada yg suka berarti munafik donk, padahal diam-diam udah nonton juga,…

  29. jessaprima says:

    hahaha….semua itu harus dilihat dari banyak sisi….jgn dari satu sisi….dan kita harus bisa menilainya…kalo itu dipandang buruk bagi lingkungan dan semua orang…ya buat konsumsi pribadi aja…..jgn disebar2kan…kecuali ada yg minta ya….”request 1gb…give me 2 GB” hahahahahah

  30. fajar says:

    hemm….pucing ah….

  31. mrX says:

    miyabi…wow

    salam kenal

  32. Fajar Arianto says:

    “….yaaa sebenarnya kedatangan miyabi gak usah di heboh2 kan, toh datangnya ke indonesia niat baik koq…” satu kalimat yang saya rasa sangat enak didengar…dari bro “jhonson blog”…sudah ditakdirkan manusia mempunyai pendapat yang berbeda-beda, karena dengan perbedaan tersebut maka suatu masalah akan ada jalan keluarnya. Adapun pro dan kontra tentang kedatangan miyabi, harus kita nilai dampak positif dan negatif dari kedatangan miyabi. Misalkan saja :

    Dampak positif :
    1.Perkenalan budaya jepang ke indonesia
    2.Mendatangkan devisa bagi negara
    3.Membantu film indonesia lebih maju dengan bekerja-sama dengan artis jepang.

    Dampak Negatif :
    1.Ditakutkan adanya permainan film sex diluar permainan film yang resmi
    2.Dengan terkenalnya miyabi di indonesia, masyarakat akan banyak memburu film2 panas miyabi
    3.Banyak demonstrasi2 dari organisasi muslim atau lainnya…

    kita pilih yang lebih banyak manfaatnya dan sedikit negatifnya….

  33. Agung says:

    Andriyan : Gitu ya…. makasih dah mengingatkan, n dah ngajak pintar, tp maaf…mungkin kita melihat dari sisi yang berbeda….pizz

  34. Fajar Arianto says:

    sippp…bener banget…itulah….uniknya perbedaan pendapat…

  35. karikatur says:

    walau miyabi ga jadi dateng tapi beritanya dah menyebar dan sedikit banyak sudah berpengaruh, tadinya orang yang ga tau miyabi, jadipingin tau siapa sih miyabi, bagaimana sih filmnya, teerus dia cari tau miyabi dan nonton filmnya. celakanya bila itu terjadi pada anak2 kita.

  36. agung says:

    kenapa dengan MIYABI??? disebut Miyabi = Wanita cantik, dan memang Maria Ozawa itu cantik, coba aja lihat di web site nya http://www.mariaozawa.xxx…..heheheheh...

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>