Published On: Tue, Jul 28th, 2009

Wow! Ada PSK ABG di Karawang

BayuOleh : Bayu Sanjaya Nugraha

“Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah” – Salah satu bait dalam lagu D’masiv yang berjudul jangan menyerah ini mengartikan bahwa kita harus bersyukur dengan apa yang kita telah rasakan dan dapatkan selama ini kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tapi sayang, di jaman yang serba maju ini kebutuhan hidup dan keserba susahan membuat masyarakat harus memutar otak untuk bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Bukan hanya orang yang telah berkeluarga, yang pusing akan pemenuhan taraf hidup, tapi juga para anak muda juga ikut-ikutan pusing memikirkannya. Pusing untuk bagaimana mengikuti trend, pusing untuk bagaimana punya uang untuk belanja di mall, biaya gaul dan sebagainya (walau tidak semua seperti itu).

Effek dari kepusingan diatas menimbulkan solusi, namun yang disayangkan, banyak juga diantara mereka yang menempuh “jalan salah.”

Tidak dapat disangkal lagi, di Karawang juga banyak hal serupa. Mungkin sudah jadi “makanan” sehari-hari, ketika kita melihat anak dibawah umur alias ABG (Anak Baru Gede) menjadi pekerja seks komersial alias PSK, tapi bedanya anak-anak ABG ini tidak seperti para PSK dewasa yang mangkal di suatu tempat, misalnya tempat prostitusi yang berada di depan RS Dewi SRI atau di Jalur Pantura. Para ABG ini, menerima panggilan via telepon dengan arti lain mereka melakukan hal tersebut dengan sembunyi-sembunyi. Jika dilihat sekilas, mereka terlihat seperti ABG pada umumnya, sedangkan dibalik semua itu? Wow.. ada sesuatu dibalik layar!

Coba Anda lihat disalah satu diskotik di Karawang, banyak sekali para ABG yang mendatangi tempat yang semestinya tidak didatangi oleh mereka. Apalagi ada diantara mereka yang masih sekolah. Rata-rata dari mereka berasal dari pelosok Kabupaten Karawang.

Sebenarnya wajah dan bodi mereka sangat bagus. Dari potensi diri yang menjanjikan itu, sebenarnya pun mereka mempunyai peluang untuk mendapatkan pekerjaan part time (paruh waktu) yang lebih layak dan menjanjikan, seperti menjadi pramuniaga, pramu saji atau sales promotion girl, dibandingkan dengan pekerjaan “itu,” tapi entah kenapa mereka melakukan hal yang tidak sepatutnya mereka lakukan.

Apakah orang tua mereka tahu dengan kelakuan anaknya yang seperti diatas? Apakah puasnya birahi dan uang yang mereka cari? Sekedar mencari uang untuk biaya gaul? Atau hanya sekedar sensasi dan birahi semata? Apakah mereka tidak memikirkan masa depannya?

Semua pertanyaan diatas hanyalah mereka yang bisa menjawabnya. Tugas kita hanyalah menjaga adik-adik atau anak kita dari pergaulan semacam itu, karena semua hal yang baik atau  buruk berawal dari ruang lingkup yang kecil yakni keluarga.

*) Warga Karawang, Tinggal di Rengasdengklok
Blog : www.sundaters.blogspot.com
Facebook  : red.hummer90@gmail.com
Friendster  : babonzz@gmail.com

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda!

comments

Displaying 19 Comments
Have Your Say
  1. Asah says:

    wah… opini yang bagus….

  2. demarda says:

    Weleh weleh, si Akang nepika apal kieu,.. hehehe,.. dikarawang aya diskotik? baruk,..? palih mana kang? :D

  3. bayu sanjaya says:

    @ Asah : makasih buanget
    @demarda : dikarawang mah belum ada diskotik baru….eta berdasarkan survei didiskotik yang ada di ruko Karawang Hijau

  4. jessa+prima says:

    Hidup adalah pilihan…..baik buruk harus mereka terima, benar kata penulis kita hanya bisa menjaga dan membimbing apabila diminta…tanpa kesadaran dari diri sendiri…mereka tidak akan bisa lepas dari nikmatnya dunia…….
    peace

  5. purno87 says:

    kaya nya boleh di cicipi neh…maknyusssssssssssssss

  6. penyuonline says:

    Banyak yang nyari soalnya hehehe, lagipula itu cara instan untuk cari duit yang banyak dan mudah sebab tuntutan pergaulan dan gaya hidup yang mewah :D

  7. jessa+prima says:

    ini dia….tuntutan hidup….dijadikan 1 alasan…..but…gue mau dong hahahaha

  8. blog sedekah says:

    dunia prostitusi sdh ada sejak jaman nabi2 dl..
    tdk gampang menghilangkannya..palagi ditambah dg mudahnya akses komunikasi via mass media. internet, seluler dll…akhirnya tetep ke arah materi bukan lg sekedar birahi…

    nc artikel

  9. Lindungi anak2 remaja anda dari pergaulan bebas yg berakibat kepada hal-hal yg tidak di harapkan.. benteng terakhir adalah iman dan rasa malu… isi ilmu dan imannya di tempat2 pengajian…

  10. abud says:

    di pelosok mana ny.

  11. phetut says:

    bisa dong buat di coba

  12. Abu Ghifari says:

    Dengan berkembangnya teknologi modern, pergaulan yang terlalu bebas dilakukan oleh anak-anak usia sekolah. Pencegahannya harus ada kontrol dari orang tua dan pendidikan agama.

  13. Tempe says:

    q pgn keneln djmin hot

  14. goe says:

    kasih tahu donk no hp nya abg karawang, mau nyoba ahhhhhhhhhhhhhh..!

  15. d'kenyut says:

    kang…tololng kasih no hp psk ABG karawangnya donk???Pingin nyoba nich???Please yah….makash

  16. Wira says:

    Kang minta no.ABG 2 bispak karawang dong..

  17. Bimo Chyo says:

    yah wajar sajah ada
    5M
    1.Makar
    2.Madon
    3.Madat
    4.Maling
    5.Mateni
    ituh semuah epek samping dari hukum jahiliah alias hukum yg di buat oleh manusia atau THOGUT……..!!!!!!!!!!!!!

  18. demploen says:

    diskotik mah d kobak biru geura seurrrrr

  19. aboen says:

    saya g suka ada org bilang kalau di karang banyak PSK/ suka kawin cerai, yang harus kalian tahu “DI LUAR DAERAH KARAWANG ITU LEBIH BANYAK, BAHKAN LEBIH BEJAD AKHLAKNYA DI BANDINGKAN ORG KARAWANG”

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>