Published On: Sun, Apr 17th, 2016

Silaturahmi Akbar Karin 2016

upKarawang (Karin) – Ribuan massa yang tergabung dalam komunitas jejaring sosial terbesar, Karawang Info (Karin), tumplek memadati Kampung Budaya Karawang, Desa Wadas, Kecamatan Telukjambe Timur, Sabtu (17/4). Selain menjadi ajang silaturahmi sesama member, acara tersebut diisi dengan penyuluhan dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang, BPJS, dan Satlantas Polres Karawang.

Sejak petang, panitia penyelenggara mengisi acara dengan berbagai kegiatan. Gelaran kesenian berupa tari jaipongan, Tari Topeng, pertunjukkan musik kontemporer, musik tradisional , hingga seni Debus pun disajikan apik menghibur para anggota.

Tak hanya itu, acara tersebut dimanfaatkan BNNK Karawang untuk menggelar sosialisasi pencegahan dan pemberantasan narkoba. Tak ketinggalan, Satlantas Polres Karawang pun berkesempatan hadir menggelar sosialisasi Safety Riding terhadap para anggota, termasuk dari BPJS.

Deni andriana pentolan sekaligus Owner Grup Karawang Info, merasa kaget sekaligus terkesan dengan kehadiran ribuan anggota. Bahkan ia tak menyangka kegiatan yang digelar sejak petang hingga malam hari itu tak pernah sepi dari kehadiran anggota. “Saya kaget dan bahagia, tidak sangka kopdar akbar akan sebanyak ini, padahal tidak ada persiapan yang istimewa dari panitia. Semoga Karawang Info semakin bermanfaat bagi warga Karawang untuk kedepannya,” ujarnya.

Yang istimewa, anggota yang hadir pun berasal dari beragai kalangan dan lapisan masyarakat yang memang gemar berkomuikasi via jejaring sosial Faceboook. Mulai dari seniman, pengusaha, aparat TNI, Polri, hingga masyarakat umum turut berbaur.

Sementara, Asep, salah seorang member mengungkapkan, dirinya bergabung dengan grup Karin lantaran seringkali menerima informasi update seputar kewilayahan seluruh Karawang. Tak jarang, ia mendapat informasi seputar ekonomi, kamtibmas, pemerintahan, hingga hal –hal yang bersifat informasi penting lain didapat dari Karin. “Pokoknya karawang info gerbang informasi Karawang. Yang gabung kan ratusan ribu, jadi memungkinkan informasi yang masuk datang dari setiap Desa, bahkan per tingkat RT. Lengkap pokoknya,” katanya.

Berbeda dengan Asep, Yuni, anggota yang datang jauh dari Tempuran berpesan, ia sangat senang bisa berjumpa dengan ribuan member Karin seluruh Karawang. Hanya saja ia ingin, grup Karin tidak dijadikan ajang sentimen ke wilayahan, atau dijadikan para oknum masyarakat yang membagi informasi palsu.

“Yang beri info palsu harusnya di tindak tegas sama adminnya, keluarkan saja jika perlu, soalnya membuat resah. Soalnya yang baca Karin kan banyak. Pokoknya usahakan lebih tertib lagi, agar infonya akurat dan terpercaya,” pintanya.

 

Penulis: Aditya Nugraha

Editor: Galang Sinu Susilo

Klik disini untuk melihat dokumentasi video Silaturahmi Akbar Karawang Info 2016

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda!

comments

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>